Tata Motors Luncurkan Truk Prima LX 2528

tata-giias-2017

Distributor Tata Motors di Indonesia, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), memperkenalkan Tata Prima LX 2528K dalam ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE-BSD City, Tangerang, Kamis.

Truk berat bertipe tipper ini secara spesifik dirancang khusus untuk digunakan di medan offroad baik di pertambangan maupun area pembangunan infrastruktur.

“Seiring semakin baiknya harga komoditas di Indonesia serta meningkatnya proyek infrastruktur, ini merupakan saat yang tepat bagi kami untuk memperkenalkan truk Tata Prima LX 2528K,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

“Ketangguhannya menghadapi medan offroad ekstrem di area pertambangan sudah kami uji selama lebih dari 2,5 tahun dan hasilnya sangat memuaskan,” ujarnya menambahkan.

Truk tersebut menggunakan sistem penggerak 6×4 yang membuatnya tangguh dan mampu mengatasi medan offroad di area pertambangan manapun di Indonesia, didukung sasis yang lebih kuat, ban khusus yang dirancang untuk medan offroad, dan suspensi yang kokoh.

Tata Prima LX 2528K memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) hingga 25 ton serta menggunakan mesin diesel lansiran CUMMINS berstandar emisi Euro-III yang berperforma tinggi dan mampu melimpahkan tenaga maksimal setara 280 tenaga kuda (hp) pada tingkat putaran mesin 2.500 rpm dengan torsi puncak hingga 975 Nm pada 1.500 rpm.

Tata membekali truk barunya dengan transmisi sembilan tingkat percepatan dan dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 87 km/jam.

Sementara bagian kabinnya disemati desain kontemporer yang memberikan kenyamanan terbaik bagi pengemudi sehingga dapat meningkatkan produktivitasnya, dan dilengkapi 4-point suspension, tempat duduk bagi pengemudi dan posisi lingkar kemudinya dapat diatur sesuai keinginan, serta dilengkapi blower dan penyejuk kabin (AC).

Kehadiran Tata Prima LX 2528K akan melengkapi jajaran truk Prima Series yang dipasarkan TMDI di Indonesia. Saat ini, Tata Prima jenis Tractor Head sudah banyak digunakan di berbagai wilayah di Indonesia untuk aplikasi pengangkut kargo hingga angkutan peti kemas.

Selain Tata Prima LX 2528K, pada GIIAS 2017 TMDI juga menghadirkan jajaran kendaraan niaga unggulan antara lain Tata Ace EX2, Tata Super Ace, pickup Tata Xenon RX, Tata Xenon XT, Tata Ultra-Light truck, Tata LPT 913 Tipper, bus Tata LPT 713 dan truk heavy duty Tata Prima 4928 6×4 tractor head.