The Armor Suit Inspiration

fb-ucil-black-sweet-nmax-inspiration-3

Menatap jok motor modifikasi karya Ucil Black Sweet Semarang ini seperti melihat sebuah ‘armor’ atau kostum superhero di sebuah tayangan film. Desain armor berkesan tangguh dan kekar itu di implementasikan ke atas jok Yamaha Nmax dengan apik oleh seatmaker asal Semarang tersebut.

Dengan mengacu kepada baju perang sang jagoan maka Ucil mulailah membentuk landasan baru dari plat untuk menempatkan busa jok yang sudah dipahat sedemikian rupa demi menghasilkan bentuk satu kesatuan bagian-bagian jok yang telah dibentuk.

ucil-black-sweet-nmax-inspiration-2

Setelah selesai menaruh potongan busa di plat, mulailah Ucil membungkus masing-masing bagian dengan bahan MBtech Camaro. Karena ingin jok buatannya terlihat keren maka pemilihan warnanya dipilih yang masih bisa mewakili kesan itu dan juga bisa tampil elegan. Maka Ucil memilih warna Black (MB 9001), Saddle (MB 9012) dan Golden Beige (MB 9008).

ucil-black-sweet-nmax-inspiration-5

Warna Hitam lebih mendominasi bagian jok mulai dari ujung depan, sisi samping, ekor jok dan tepian permukaan jok. Lalu warna Saddle menjadi warna dasar di bagian jok pengendara dan juga terlihat di struktur permukaan sayap. Warna selanjutnya Golden Beige yang dipadu dengan motif jahitan tanda panah berwarna copper diaplikasikan pada permukaan jok.

ucil-black-sweet-nmax-inspiration-7

Berkat pahatan busa dan struktur jok yang menarik ini mampu mengantarkan karya jok buatan Ucil ini menembus Top 10 Best Seat MBtech Online Design Contest Riding With Style (MODCRWS) 2017 dan dalam proses penjurian berhasil mendapatkan gelar juara ke-10.

ucil-black-sweet-nmax-inspiration-6ucil-black-sweet-nmax-inspiration-1