The Big Three Interior Jogja

fb-iam-mbtech-jogja-winner

Animo modifikator kota pelajar, Jogjakarta dalam gelaran IAM MBtech Jogja sungguh luar biasa, tercatat 140 mobil modifikasi turun dalam kontes paling bergengsi di Indonesia ini.  Tak heran ruangan indoor Jogja Expo Center (JEC) terlihat sesak dan meriah.  Sebagai catatan jumlah peserta IAM MBtech Jogja serupa dengan seri pembuka di Surabaya.

Dalam gelaran selama dua hari (13-14 Mei) tersebut, kualitas karya modifikasi tergolong cukup baik.  Bahkan dominasi mobil sedan premium bergaya elegan, vip, bippu dan sejenisnya bertebaran di dalam JEC.  Masih kurang ?  beberapa supercar seperti Lambo dan Ferrari dengan gagahnya turun di IAM MBtech seri Jogja, joss tenan dab !

Berbicara kontes khusus interior MBtech Awards di Jogja memang mengasyikkan, tercatat belasan mobil berinterior MBtech meramaikan kontes spesial ini.  Serupa dengan mayoritas peserta kontes di IAM MBtech yang bergaya elegan, interior peserta MBtech Awards pun tak mau kalah bergaya simple elegant.  Tampil mewah sekaligus nyaman di mobil menjadi favorit anak mobil Jogja.

iam-mbtech-jogja-1st-winner-1

Tidak heran jika tiga jawara MBtech Awards Jogja semuanya bergaya elegan.  Lalu The Best Interior diraih oleh peserta Muhammad Djiebril dengan desain diamond cut pada interior Honda Civic VTi-S memakai bahan MBtech Camaro.

iam-mbtech-jogja-1st-winner-2iam-mbtech-jogja-winner-2

Lalu kombinasi warna yang digunakan adalah Black (MB 9001) dan Dark Brown (MB 9013).  Warna itu terlihat pada jok dan boks audio di bagasi.  Untuk plafon dan doortrim memakai Dark Brown.  Interior Civic yang diubah menjadi 2+2 ini memiliki kualitas pengerjaan dan serasi dengan konsep eksteriornya.  Tidak heran jika juri MBtech menilai lebih dan menobatkannya sebagai yang terbaik diantara peserta lain.

iam-mbtech-jogja-2nd-winner-2

Arek Suroboyo bernama Satria Yudha datang khusus ke Jogja memakai Suzuki Grand Vitara rakitan 2010 untuk bertarung di MBtech Awards.  Pemuda humoris ini memodifikasi interior SUV berpintu hidrolis menjadi interior 2+2 ala sedan premium.  Lalu tema elegan yang di mix budaya lokal memakai bahan tenun pada jok menjadi pilihan.

iam-mbtech-jogja-2nd-winner-3iam-mbtech-jogja-2nd-winner-1

Alhasil membuat interior terlihat unik.  Lalu Yudha mencoba tampil single color perpaduan cat dan bahan MBtech Camaro warna Saddle (MB 9012).  Kemudian bagian yang dilapis sendiri antara lain, jok, doortrim, konsol tengah, plafon, dasbor atas, stir dan boks audio.

iam-mbtech-jogja-3rd-winner-2

Peringkat ketiga MBtech Awards Jogja berhasil digondol oleh Eko Budi asal Wates, Jogja dengan konsep interior living room di Honda Freed produksi 2014 silam.  Mendukung konsep ruang tamu maka Eko memodifikasi interior berdesain sofa berkerut seperti terlihat di jok dan doortrim, lantas bahan MBtech yang digunakan adalah kombinasi MBtech Camaro Black (MB 9001) dan MBtech New Superior Grey (MB 8803).

iam-mbtech-jogja-3rd-winner-3iam-mbtech-jogja-3rd-winner-1

Seperti jok, konsep two tone colors juga terlihat di plafon, namun di pilar dan boks audio cukup satu warna saja.  Terakhir tak ketinggalan rak tv berlapis MBtech warna Grey dihadirkan berikut sarana hiburannya.  Mewah !