Tips Pesan Hotel Dadakan

20170615bedroom-1285156

 

Masa liburan lebaran ini tentu banyak yang mudik untuk pulang ke kampung halaman dan tak jarang dilanjutkan dengan perjalanan menuju kota-kota untuk berwisata. Masa ‘rame’ ini tentunya banyak hotel atau penginapan yang fully booked – padahal terkadang secara mendadak ingin menginap di suatu tempat untuk beristirahat atau long stay menikmati suasana baru tanpa rencana terlebih dahulu.

Berikut ini tips memesan hotel saat detik-detik terakhir atau last minute booking.

1. Pakai OTA
Keberadaan online travel agent membantu untuk melihat berbagai hotel di suatu lokasi. Selain itu, konsumen juga bisa mencari hotel sesuai dengan anggaran. Selain itu, biro perjalanan online juga kerap memberikan harga promosi saat musim liburan.

2. Jauhi pusat kota
Tak jarang tarif kamar hotel di kota destinasi favorit saat libur hari raya, seperti Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Solo dan Bali melonjak saat musim liburan. Alternatifnya, cari penginapan di kota terdekat dengan kota tujuan. Selain kemungkinan mendapat harga lebih murah, konsumen juga bisa mendapat lebih banyak wisata saat bepergian dari kota A menuju kota selanjutnya.

3. Alternatif penginapan
Bila membawa keluarga pertimbangkan juga alternatif tipe penginapan selain hotel, misalnya vila atau apartemen. Penginapan seperti itu menawarkan beberapa kamar dalam satu tempat sehingga keluarga dapat tetap tinggal bersama saat liburan. Sesuaikan juga kapasitas penginapan dengan jumlah orang yang dibawa agar liburan tetap nyaman.

copyright © antara 2017