Tom Hanks Akan Raih Penghargaan Berkat Film

tom-hanks-759

Aktor Tom Hanks menerima penghargaan Records of Achievement Award tahun ini atas karya-karyanya dalam film yang merefleksikan sejarah AS, meliputi “Saving Private Ryan”, “Apollo 13” dan “Bridge of Spies”, kata National Archives Foundation.

Hanks (61) akan menerima penghargaan, yang dianugerahkan pada individu yang menyebarkan kesadaran mengenai sejarah AS lewat karyanya, pada 21 Oktober di National Archives Museum di Washington, kata organisasi nirlaba itu dalam pernyataan seperti dilansir Reuters.

“Saya senang jadi bagian dari acara ini,” kata Hanks, pemenang dua piala Oscar yang tahun lalu jadi satu dari 21 orang yang dianugerahi Presidential Medal of Freedom 2016, penghargaan tertinggi untuk warga sipil AS.

Hanks pernah muncul di sejumlah film yang diangkat dari kejadian dan tokoh bersejarah, termasuk drama Perang Dunia Dua “Saving Private Ryan” dan drama thriller “Catch Me It You Can” dari kisah nyata penipu Frank Abagnale.

Baru-baru ini, Hanks menjadi pemeran utama di film “Sully”, diangkat dari kisah pilot Chesley Sullenberger saat melakukan pendaratan darurat di sungai Hudson pada 2009.