Toyota Agya 1.2 Resmi Diperkenalkan

new-toyota-agya-1-2

Dengan tema “Have Fun Go Max”, Toyota Agya 1.2 resmi diluncurkan di The Westin Hotel – Jakarta, Jumat (7/4).

Mesinnya menggunakan mesin yang sama dengan Toyota Calya yaitu mesin 3NR berkapasitas 1.200cc Dual VVTi, menggantikan mesin sebelumnya 1KR 12 yang berkapasitas 1.000cc.  Mesin ini mampu meletupkan tenaga hingga 88 ps / 6.000 rpm dan torsi maksimal 108 Nm / 4.200 rpm.  Pilihan sistem transmisinya ada manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

new-toyota-agya-1-1

Perubahan di bagian eksterior di antaranya pada bagian muka; emblem kini dilengkapi dengan lis chrome yang memanjang hingga bersentuhan dengan garis headlamp.  Grille-nya pun berubah model trapesium yang mengingatkan pada model kendaraan LCGC Toyota lainnya yaitu Calya.

Di bagian bodi belakang, desain tail light dan bumper juga mengalami perubahan yang nampak lebih sporty dan berkelas.  Velg kendaraan juga mengalami perubahan dengan desain yang lebih agresif.

new-toyota-agya-1-4 new-toyota-agya-1-3

Jika mengacu pada perbandingan data resmi Toyota Indonesia, New Agya mengalami penambahan dimensi panjang 3.660 mm (sebelumnya 3.600 mm).  Selain itu, khusus untuk tipe TRD telah dilengkapi rem ABS baru.  Bagian bodi samping juga telah dilengkapi dengan fitur side impact beam. Di bagian interior, pembaruan di antaranya untuk tipe TRD dan tipe G telah dilengkapi tombol kontrol audio di setir dan bluetooth & phone connectivity

New Toyota Agya 1.2L terdiri dari 4 tipe yaitu tipe G M/T seharga Rp 134,6 juta, tipe G A/T Rp 147,6 juta, tipe TRD M/T Rp 138,8 juta, dan tipe tertinggi Rp 151,9 juta.  Harga di atas dalam kondisi on the road Jakarta untuk kepemilikan pertama dan bisa berubah sewaktu-waktu.

“Kami tetap memasarkan versi 1.0, karena berdasarkan masukan dari konsumen dan hasil survei kami, tetap ada konsumen yang lebih mengedepankan konsumsi bahan bakar yang lebih irit,” kata Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor.  Versi mesin 1.0L hadir dalam tiga pilihan tipe yaitu tipe E M/T Rp 127, 6 juta, tipe G M/T Rp 131, 5 juta dan tipe G A/T Rp 144,4 juta.  (ktb)