Toyota C-HR Belum Tentu Masuk Indonesia

toyota-c-hr-1

Meski Toyota C-HR terus digadang-gadang akan masuk ke Indonesia, rupanya tidak serta membuat pihak Toyota di Indonesia memastikan kehadiran model kendaraan compact SUV futuristik ini ke tanah air.

“Kami masih dalam rangka studi mengenai kehadiran Toyota C-HR di Indonesia, termasuk dalam hal ini apakah memang kebutuhan pasarnya sudah ada dan apakah segmentasi termasuk posisi harganya tidak berbenturan dengan mobil Toyota lain yang telah dipasarkan lebih dahulu di Indonesia,” kata Rouli Sijabat, PR Manager PT Toyota Astra Motor (TAM).

toyota-c-hr-3

Jika melihat strategi TAM yang baru saja memperkenalkan Yaris Heykers, kehadiran C-HR nampaknya belum wajib hukumnya khususnya untuk bersaing dengan Honda HR-V, Nissan Juke dan Chevrolet Trax.

Lebih jauh Rouli menyebutkan, pihaknya dalam hal ini masih cukup optimis mengandalkan model–model kendaraan yang telah ada dan sudah dipasarkan.

toyota-c-hr-2

“Pasar otomotif nasional di awal tahun 2017 ini masih cukup positif.  Avanza masih mampu terjual di angka 11.000 unit per bulan, Calya di angka 9.000an per unit per bulan, serta Sienta di angka 2.000 per bulan,” pungkas Rouli.

Hmm, jadi C-HR jadi masuk Indonesia gak kira – kira, Bang Rouli ?  (ktb)