Vespa S Chococino Racer Style

 

fb-vespa-chocochino-racer-style-5

Chococino Racer Style, sebuah nama jok yang diberikan oleh Ade Wisnu Dharmawan kepada jok custom miliknya saat turun di MBtech Online Design Contest Riding With Style (MODCRWS) 2017. Balik ke nama Chococino, mengingatkan Mister eMBi akan nikmatnya menyeruput kopi susu bertabur coklat di sore hari sambil membaca berita di layar laptop.

Saat bertemu dengan Ade dan bertanya kepadanya, Ade memberikan jawaban; “Ya, saya terinspirasi dari kopi om, kejadiannya pas nongkrong ama ‘yayang’ saat sedang mencari ide modif yang akan dibuat di MODCRWS, eh di hadapan saya kok ada kopi, kenapa enggak ini aja dibikin jok,” senyum builder skuter matik ini.

“Lantas karena saat itu saya adanya skuter Vespa S 125, akhirnya dijadikan korban deh,” lanjutnya. Atas alasan sayang memakai jok orisinilnya, Ade akhirnya membeli jok baru untuk di modifikasi walau harus menebusnya dengan harga yang cukup mahal.

vespa-chocochino-racer-style-3

Kemudian bermodalkan foto jepretan kopi chococino yang dipesannya, Ade mulailah memikirkan pola jok custom yang akan dibuat memakai bahan MBtech Camaro . “Karena mengacu kepada tampilan pola seduhan chococino di cangkir maka sebisa mungkin pola jok dibuat mirip desainnya,” ujar tambah Ade yang mengaku best view joknya dilihat dari atas.

vespa-chocochino-racer-style-2

Satu persatu pola warna yang digunakan harus serupa hasil seduhan kopi, seperti warna Black (MB 9001), Golden Beige (MB 9008), Mocca (MB 9011), Saddle (MB 9012), Dark Brown (MB 9013), dan Hip Hop Red (MB 7001) dari MBtech Camaro Fiesta.

vespa-chocochino-racer-style-6

Untuk tekstur jok mengikuti pola seduhan kopi, membulat dari diameter terkecil sampai terbesar. Pastinya figur jok asli harus dibentuk ulang lewat proses pemapasan sampai pembentukan ulang demi hasil yang diinginkan. “Saya ubah figur joknya menjadi model café racer,” pungkas Ade. Karena itulah bagian punuk atau belakang dibuat berbeda, desainnya mirip roti Croissant.

vespa-chocochino-racer-style-1

Berkat karya custom bertema kopi dan roti menjadikan jok Chococino Racer Style berbeda dan berhasil menembus jajaran top 10 nominee MODCRWS 2017. Walau belum menjadi yang terbaik, jok ‘rasa kuliner’ ini sukses meraih gelar juara ke-7. Selamat bro!