Wapres Resmikan Pabrik Wuling

wuling-jk

Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan pabrik otomotif asal China, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,Selasa.

Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol oleh Wapres didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Dirut PT SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun.

Usai menekan tombol bersama, di belakang layar muncul mobil Confero S yang merupakan produk pertama di bawah merek Wuling Motors yang akan diproduksi massal untuk pasar Indonesia. Lalu Wapres membubuhkan tanda tangannya di body mobil tersebut.

“Selamat kepada seluruh staf dan karyawan atas peresmian industri Wuling Motors. Saya sangat apresiasi atas selesainya pabrik ini dalam waktu dua tahun,” kata Wapres.

Wuling Motors memulai pembangunan pabrik dan supplier Park melalui peletakan batu pertama pada Agustus 2015 dengan total investasi mencapai 700 juta dolar AS di lahan seluas 60 hektare.

Wuling Motors saat ini telah membawa 15 pemasok komponen internasional ternama dan telah bekerja sama dengan lebih dari 20 pemasok komponen lokal.

Menperin Airlangga Hartarto mengatakan pabrik Wuling Motors merupakan perusahaan patungan dengan tiga pemegang saham utama yaitu SAIC Motor Corporation Limited, General Motors dan Guangxi Automobile Group.

“Produksi pabrik ini menargetkan pasar domestik dan luar dan mempekerjakan 3.000 tenaga kerja,” kata Airlangga.

copyright © antara 2017