Warna Eksentrik Ruang Menarik

fb-warna-eksentrik-menarik

Banyak cara yang dilakukan oleh pemilik rumah untuk membuat suasana rumahnya terlihat menarik.  Hal tersebut dilakukan agar seluruh penghuni rumah merasa nyaman dan betah untuk melakukan berbagai aktivitas di dalam rumah.  Mulai dari ruang keluarga, ruang santai, kamar tidur, hingga foyer dan dapur.

Penataan ruang yang baik tidak hanya memberi kesan nyaman tapi juga membuat ruang menarik.  Untuk itu baik pemilihan desain furnitur yang tepat maupun saat proses pemilihan warna harus dilakukan dengan sangat detail dan teliti.  Tidak hanya menggunakan warna-warna senada, terkadang permainan warna kontras sebagai aksen akan membuat ruang lebih hidup dan tidak membosankan.

warna-eksentrik-menarik-3

warna-eksentrik-menarik-7

Mr eMBi Says :

Pada ruang keluarga misalnya, ruang yang menjadi pusat aktivitas di dalam rumah akan memberikan energi dan bersemangat dengan kombinasi warna cerah, seperti warna ungu yang dapat diaplikasikan pada bantal sofa dan karpet.  Sementara warna netral seperti abu-abu dan beige dijumpai pada bahan pelapis sofa.

warna-eksentrik-menarik-4

Kombinasi warna yang sama dapat diterapkan pada ruang lainnya, seperti pada kamar tidur.  Bedhead dilapisi warna netral, sebagai aksennya tersedia pula ottoman dengan warna cerah. Foyer dan ruang duduk bersantai lainnya juga dapat mengaplikasikan warna serupa dengan mengkombinasikan bagian dudukan dan bantal sofa dengan dua nuansa warna, cerah dan netral.

warna-eksentrik-menarik-7

warna-eksentrik-menarik-6

Untuk mewujudkannya dapat menggunakan bahan pelapis MBtech Camaro berwarna netral seperti Light Grey (MB 9004), Beige (MB 9009) dan Champignon (MB 9010) untuk kesan warna yang netral.  Sementara kesan cerah yang juga berfungsi sebagai aksen dalam ruangan dapat mengaplikasikan bahan MBtech Camaro Fiesta berwarna Flamboyant (MB 7013) atau Deep Purple (MB 7014).

warna-eksentrik-menarik-8

Tidak hanya ruang terasa nyaman dan menarik, kombinasi warna tersebut akan membuat Anda merasa betah untuk menghabiskan waktu.

Photos : Home Designing