Zarooq Sand Racer, Supercar Berdesain Buggy

fb-zarooq-sand-racer-5

Apakah pernah mendengar nama Zarooq Motors ? Jika belum, tidak perlu heran karena nama perusahaan tersebut baru saja diperkenalkan sehubungan dengan hadirnya Zarooq Sand Racer. Yaitu sebuah kendaraan berdesain buggy yang menggabungkan performa sebuah supercar namun dengan kemampuan mobil off-road.

Hal ini terlihat dari desain eksterior yang memiliki ground clearance tinggi khas sebuah mobil off-road dengan roda berukuran besar sebagai penopang bodinya. Sementara pada dapur pacu mengandalkan mesin lansiran General Motors yang terkenal tangguh digunakan pada supercar sekelas Corvette.

zarooq-sand-racer-6

zarooq-sand-racer-1

Zarooq menggunakan mesin V8 berkapasitas 6.2-L yang menghasilan tenaga 525 hp dengan torsi 660 Nm. Sebenarnya dengan mesin tersebut, mobil dapat dengan mudah menyentuh kecepatan tertinggi 321 km/jam, namun pada Zarooq top speed dibatasi hanya top speed di 220 km/jam saja.

Bagian bodi dibuat menggunakan bahan karbon fiber yang dibuat oleh tuner kenamaan Mansory, sehingga tergolong ringan. Tidak heran jika performanya sangat memukau. Mesinnya terpasang di bagian tengah untuk menggerakkan roda belakang.

zarooq-sand-racer-7 zarooq-sand-racer-3

Sementara untuk interiornya hanya diisi oleh dua buah kursi, dashboard yang dipenuhi instrument digital, climate control – yang sangat diperlukan di sebuah gurun –, serta Apple CarPlay. Saat ini sebanyak 35 unit Sand Racer dalam proses produksi dengan harga jual £ 350.000 atau Rp 6 milyar. Bahkan beberapa diantaranya sudah dipesan dan akan dikirim pada akhir tahun ini.

zarooq-sand-racer-4

Bagaimana dengan Anda ?

 

Source : Top Gear