Posted on by @rief

130 Unit New Lotus Evija 2020 Laris Terjual

Sepertinya tim pabrikan mobil listrik terbaru Lotus Evija 2020 tidak perlu bersusah payah dalam memasarkan produknya tersebut. Pasalnya hypercar yang dibuat dalam jumlah terbatas dan memiliki desain yang sangat dinamis ini sudah laris terjual. Kejadian ini membuat jadwal produksi hypercar yang diklaim sebagai ‘the most powerful production car in the world’ ini segera dilaksanakan pada musim panas tahu ini.

Proses produksi Evija akan dilakukan di pusat fasilitas baru Lotus’s Hethel, Norfolk yang mereka namakan Factory 3. Nantinya di pabrik ini akan diproduksi hanya sebanyak 130 unit Evija dengan pengerjaan hand-built. Dan hebatnya keseluruh unit yang baru akan diproduksi tersebut semuanya sudah laku terjual.

Tagline sebagai mobil listrik paling powerful disebabkan keluaran hasil mesin yang membukukan angka 1.973 hp. Lebih besar dari beberapa hypercar lainnya, seperti Pininfarina Battista juga Rimac C-Two dengan 1.888 hp atau Bugatti Chiron dengan output power 1.479 hp. Setiap unitnya akan dibandrol sebesar $ 204.000 atau Rp 37,8 milyar.

Berpenggerak empat roda, memiliki torsi 1.700 Nm dan akselerasi 0 – 100 km/jam di bawah 3 detik serta top speed hingga di atas 320 km/jam menjadikan Evija sebagai hypercar listrik yang paling diminati. Lotus menyebutkan nantinya Evija akan dilengkapi dengan baterai sebesar 70 kW yang dalam waktu 18 menit bisa menjadikan baterai terisi penuh dan dapat digunakan berkendara sejauh 400 km.

Tapi sepertinya Lotus Evija tidak akan sendirian, karena pabrikkan Inggris lainnya juga akan menghadirkan hypercar serupa, yakni Aton Martin Valkyrie.

Source : Autocar

 

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store