14 tahun berlalu, bab baru manga “Death Note” akan dirilis


Komik Jepang (manga) legendaris “Death Note” yang kisahnya berakhir pada 2006, dikonfirmasi akan segera merilis bab teranyarnya lewat one-shot manga di majalah Jump SQ dalam waktu dekat.

Dilansir Comicbook, Rabu, bab terbaru manga karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata itu akan hadir di 87 halaman majalah Jump SQ edisi Maret yang rilis pada 4 Februari.

Manga one-shot “Death Note” ini akan kembali menampilkan sosok dewa kematian (shinigami) Ryuk yang turun ke bumi setelah akhir kisah di komik terakhirnya.

Bila dilihat dari cuplikan halaman terbaru yang diluncurkan Shuheisha, penggemar komik yang populer di awal tahun 2000-an itu juga akan melihat kemunculan tokoh Near lagi.

Sebagai salah satu serial manga dan anime terbesar di Jepang bahkan dunia, meskipun ini bukan sekuel panjang penuh, kehadiran bab baru “Death Note” cukup dinantikan oleh penggemarnya.

Manga “Death Note” sendiri diciptakan oleh Tsugumi Ohba bersama Takeshi Obata untuk Shonen Jump Weekly Shueisha pada tahun 2003. Serial ini kemudian diadaptasi ke bentuk anime, video game, film live-action dan drama Jepang (dorama), novel, dan hingga film live-action versi Netflix.

Berpusat pada tokoh Light Yagami, yang menemukan Death Note, sebuah buku catatan yang dijatuhkan oleh dewa kematian Shinigami ke bumi.

Light menggunakan buku itu untuk menyingkirkan dunia kejahatan. Dibumbui dengan aksi detektif remaja L Ryuzaki, semakin membuat cerita “Death Note” mendebarkan dan menjadi favorit banyak orang.

Serial anime-nya bahkan mendapatkan nilai 9 dari 10 di situs film IMDb, dan rating 100 persen dari situs film Rotten Tomatoes.

copyright © antara 2020