20 Unit Honda Civic Type R Limited Edition Ludes Terjual

Peminat mobil kencang jalanan di Inggris sepertinya kembali harus gigit jari. Hal ini disebabkan 20 unit model Honda Civic Type R Limited Edition yang diperkenalkan empat minggu lalu sudah habis terjual dalam waktu singkat. Dan hebatnya lagi, semua unit tersebut terjual walau pembeli belum melihat atau mengetahui harga jual resmi kendaraan dengan model hatchback ini.

Buat yang penasaran, Honda Civic Type R Limited Edition ini akan dijual dengan harga £ 39.995 atau Rp 745 jutaan. Bisa disebut model  ini merupakan gambaran paling murni dari Type R milik Honda, karena memiliki bobot yang ideal dan juga berbagai keunggulan yang terinspirasi dari mobil sport dengan performa menakjubkan.

Berbeda dari tipe lainnya, pada model Limited Edition eksterior dicat dengan warna Sunlight Yellow dan dilengkapi satu set roda khusus dari BBS berukuran 20 inchi yang dibalut ban Michellin Cup 2. Bagian interior berbeda dari model standar, dengan kehadiran lingkar kemudi yang dibungkus bahan Alantara dan desain gear knob berwarna silver yang unik.

Keseluruhan berat total kendaraan terbilang lebih ringan hingga 47 kg, karena melepaskan sejumlah perangkat. Seperti meniadakan sistem pendingin udara, layar sentuh dan bagian-bagian lain yang dirasa tidak perlu. Sedangkan kursi belakang tetap berada di tempatnya. Model Limited Edition salah satu dari dua edisi khusus Civic Type R. Model lain yang juga akan mejadi pilihan adalah Sport Line yang lebih fokus untuk aplikasi harian.

Source : Autocar