24 Tahun Mengabdi, Butet Pamit Sebagai Atlet

“Hari ini adalah hari yang sangat berat buat saya, 24 tahun saya berkarir dalam bulu tangkis, dan 17 tahun saya menjadi pemain profesional di pelatnas PBSI Cipayung,” demikian ucapan sang legenda ganda campuran bulu tangkis Indonesia Liliyana Natsir, di Stadion Istora GBK, Senayan, Jakarta, Minggu, sambil menahan air mata yang seakan tidak terbendung.

Turnamen Indonesia Masters 2019 menjadi penampilan terakhir atlet berusia 33 tahun itu sebelum memfokuskan diri pada bisnis yang digelutinya sejak 2015.

“Hari ini, Minggu 27 Januari 2019, saya menyatakan untuk pensiun sebagai atlet profesional bulu tangkis. Saya tidak pernah menyesal menjadi atlet bulu tangkis. Dunia ini yang membesarkan nama saya, dunia ini yang membuat saya bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” kata atlet peraih gelar juara dunia 2005, 2007, 2013, dan 2017.

Pemain yang akrab disapa Butet itu mengatakan tidak akan menjauh dari bulu tangkis sebagai cabang olahraga yang mengangkat namanya baik di dalam ataupun luar negeri. “Saya ingin memberikan kesempatan kepada junior saya. Saya ingin adik-adik atlet saya menjadi pemenang-pemenang baru ke depan,” kata atlet peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 bersama Tontowi Ahmad itu.

“Sampai jumpa di lain kesempatan, maju terus bulu tangkis Indonesia,” kata pemain yang mampu menaklukkan “keangkeran” Stadion Istora pada Indonesia Terbuka 2018. Sebelumnya ia tidak pernah juara di Istora.

Terimakasih Butet atas pengabdian dalam bulu tangkis. #ThankyouButet.
copyright © antara 2019