3 Mobil Suzuki Jadi Incaran

Seperti produsen mobil lain yang sudah lama berkiprah di pasar otomotif tanah air, pabrikan Suzuki pernah membawa line up produk unggulan pada masanya dalam jumlah terbatas. Selang beberapa tahun kemudian, tak sedikit car enthusiast yang mulai berburu unitnya. Desain tetap up to date dan teknologi keren yang masih relate dengan kondisi saat ini menjadi alasannya.

Nah mobil apa saja dari pabrikan berlogo ‘S’ ini yang masih layak diburu? Berikut di antaranya.

Si Imut Eleny 2 Pintu

Pertama adalah Suzuki Eleny yang diproduksi dalam rentang tahun 92 – 94. Mobil berdesain hatchback ini menjadi penerus Forsa dan Amenity (90-92) yang tersedia dalam pilihan tiga pintu dan lima pintu. Disebutkan Suzuki membawa mobil ini dalam jumlah terbatas, tak lebih dari 200 unit saja.

Sehingga tak heran mobil bermesin segaris 4 silinder berkapasitas 1.300 cc dengan tenaga makismal 71 hp dan torsi 102 Nm ini banyak diincar. Walau desainnya imut, nyatanya interior Eleny cukup lapang. Selain perbedaan dimensi, yang membedakan varian 2 dan 4 pintu adalah hadirnya fitur power window dan electric mirror.

Adventure Suzuki Caribian

Model lain dari Suzuki yang kini banyak diburu adalah Caribian atau SJ413. Keberadaannya pun sangat singkat, diperkenalkan pada 2004 silam mobil ini difungsikan sebagai penerus dari Jimny. Modelnya pun unik, merupakan perpaduan double cabin dan pick up serta  dibekali fitur 4×4. Menjadikan model ini cocok untuk adventure di alam terbuka.

Mobil yang menggendong mesin berkode G13BA dan bisa menyemburkan tenaga 68 hp dengan torsi maksimal 103 Nm kini juga menjadi incaran. Desain yang sedikit berbeda pada masanya, serta jumlah unitnya yang sangat terbatas jadi alasan para penggila otomotif untuk kembali meminangnya.

Suzuki Vitara 4×4

Suzuki juga sempat merajai penjualan model SUV melalui model Vitara yang beredar pada tahun 1992 – 1995. Dilengkapi fitur 4×4 sebagai kelengkapan standarnya, mobil ini memiliki 2 jenis pengapian. Yakni karburator dengan kode mesin G16A SOHC pada tahun 1992- 1994 dan versi Electronic Petroleum Injection (EPI) untuk keluaran tahun 1995 saja.

Desain bodi yang kaku dan cenderung mengotak serta kemampuan daya jelajah tinggi membuat Vitara sangat cocok dijadikan mobil idaman. Sehingga tak heran banyak yang mengidamkan mobil ini untuk mengisi garasi rumahnya.

Nah yang mana pilihan mu?

Leave a Comment