7 Mobil Pencuri Perhatian di New York Auto Show

Pameran otomotif New York Auto Show yang dibuka akhir Maret hingga 8 April mendatang menghadirkan ratusan produk otomotif dari berbagai pabrikan.

Beberapa di antara pabrikan itu melangsungkan debut untuk kendaraan anyar mereka, baik model produksi massal maupun mobil konsep hingga listrik. Ragam produk kendaraan itu juga bervariasi, mulai sedan, SUV hingga truck pickup kecil yang populer di Amerika Serikat.

Antara News merangkum tujuh kendaraan terbaru pada pameran tersebut, dilansir berbagai sumber:

Kia K900

Pabrikan Korea Selatan, Kia, memamerkan versi terbaru sedan K900 sebagai penerus model K9 yang sudah dipasarkan di AS pada 2013 dan menggunakan platform Hyundai Equus dan Genesis. Tubuh Kia K900 terlihat lebih panjang dan lebar ketimbang model sebelumnya, serta adanya sentuhan baru pada bagian depan.

Kia K900 (www.autoshowny.com/gallery)

Nissan Altima

Nissan meluncurkan sedan Altima terbaru sebagai pesaing Toyota Camry dan Honda Accord untuk pasar AS. Altima baru menawarkan garis-garis eksterior yang anggun dengan aksen sporty nan mewah, terlihat dari kemiringan body saat dilihat dari samping.

Nissan Altima terbaru untuk pasa AS. (Nissan Global)

Toyota RAV4

Toyota RAV4 generasi kelima model 2019 akhirnya debut di New York International Auto Show. RAV4 merupakan model di segmen non-pickup terlaris di AS.

RAV4 hadir dengan desain baru yang lebih lebar dan tampilan moncong depan yang lebih ke depan guna memberikan kesan agresif. RAV4 tersedia dalam dua sumber penggerak (powertrains), pertama mesin Dynamic Force 2.5-liter 4-Silinder Inline VVT-iE dengan 8 percepatan Direct-Shift Automatic Transmission.

Toyota RAV4 model 2019 debut di New York Auto Show 2018. (HO/Toyota Global)

Hyundai Kona Electric

Diklaim mampu menempuh jarak 400 kilometer dalam sekali pengisian daya, Hyundai Kona menjanjikan sebuah mobil listrik yang praktis namun dibekali ketangguhan dan kekokohan model SUV.

Hyundai Kona Electric (www.autoshowny.com/gallery)

Waymo Jaguar I-Pace

Perusahaan swakemudi milik Google, Waymo, menggandeng Jaguar Land Rover untuk penyediaan armada otonom di AS. Jaguar I-Pace yang akan dipakai Waymo itu dimunculkan pada pameran sebelum diproduksi sebanyak 20.000 unit untuk armada swakemudi.

Unit Jaguar I-Pace yang akan digunakan Waymo sebagai armada swakemudi. (Reuters)

Volkswagen Atlas Tanoak

Atlas Tanoak menjadi salah satu kendaraan yang paling menyita perhatian pada pameran. Mobil pickup ini menggabungkan konsep desain tradisional sebuah kendaraan multifungsi, dibalut tampilan futuristik pada bagian depan.

Volkswagen Atlas Tanoak (www.autoshowny.com/gallery)

Genesis Essentia

Genesis menghadirkan sebuah konsep mobil listrik berkinerja tinggi, bermodel roadster dengan ukuran yang cukup panjang. Genesis Essentia tampil dengan desain sudut-sudut yang tajam, bahkan sekilas terlihat seperti sedan sport.

Genesis Essentia (www.autoshowny.com/gallery)

copyright © antara 2018