A Tribute To Legend

jok motor custom nmax

Alas duduk skuter gambot Yamaha XMAX makin asyik kalau didandani bernuansa grafis helm pembalap motor legendaris.

Mister MB mengambil inspirasi helm milik pembalap GP500 veteran, Kenny Roberts. Corak grafis helm Arai yang dipakai oleh King Kenny ini sangat khas dan patriotis. Sang legenda balap motor dunia itu memilih kepala burung elang, atau American Eagle.

Motif American Eagle itu dapat diaplikasikan di permukaan jok motor XMAX model Eropa yang diduduki oleh pengendara dengan bahan MBtech New Superior. Warna kepala elang, White (MB 8805) disandingkan dengan lis dan aksen titik (mata) berwarna Black (MB 8801).

Setelahnya warna cerah, Yellow (MB 8812) diaplikasikan dihadapan paruh si elang. Lalu pada area belakang dan tepian jok dibalut kulit sintetis MBtech Riders-Cruiser warna Black (MBRC 2301). O iya, agar kesan klasik tetap muncul, gunakan lis kuning pada tepian belakang jok motor custom tersebut.

Inspirasi berikutnya adalah desain grafis helm Arai Joey Dunlop. Legenda balap motor jalan raya, Isle of Mann TT di sebuah negara kecil antara Inggris dan Irlandia.  Dunlop memang telah tiada, namun grafis helmnya tetap menjadi buruan kolektor helm di dunia.

Nah menariknya, grafis minimalis dari helm Arai Joey Dunlop diterapkan ke jok motor XMAX memakai kombinasi bahan pelapis MBtech serupa dengan inspirasi jok motor custom King Kenny.

jok motor xmax

Warna permukaan jok didominasi dengan Yellow, warna itu adalah warna khas helm Joey Dunlop. Termasuk juga lis berkelir Black yang memutari helm ikut diterapkan pada jok motor dari haluan hingga buritan.

Baru di tepian jok dan sandaran bokong dilabur warna Black dari bahan pelapis MBtech Riders-Cruiser. Supaya makin sedap dipandang dan senada dengan konsep, Anda bisa tambahkan aksen garis/piping berkelir kuning di sisi samping jok bagian belakangnya.

Bro & sis, Mister MB jamin makin ciamik tampilan XMAX kesayangan dengan kedua inspirasi desain jok custom tersebut. Apalagi kalau skuter Anda ikut di modifikasi, wah jadi tambah keren deh!

Leave a Comment