Abarth 695 70th Anniversario Hanya 1.949 Unit di Dunia

Untuk mengenang 70 tahun keberadaan Abarth di dunia sejak didirikan tahun 1908 oleh Carlo Abarth hingga tutup usia di tahun 1979 lalu, maka di tahun 2019, Abarth meluncurkan Abarth 695 70th Anniversario. Edisi spesial ini sebagai wujud terimakasih terhadap usaha yang dilakukan oleh Carlo Abarth. Hingga Abarth bisa tetap eksis sampai seperti sekarang dan tetap diperhitungkan di industri otomotif dunia.

Abarth 695 70th Anniversario diproduksi dalam jumlah terbatas sebanyak 1.949 unit. Mobil imut ini juga dibekali dengan aksesoris yang tidak dijumpai pada model Abarth 695 standar, yaitu Spoiler ad Assetto Variabile.

Spoiler berukuran besar bertulisan Abarth itu punya desain ekor itik yang diklaim dapat menambah daya tekan seberat 42 kg di kecepatan 199 kpj yang membuat bodi lebih stabil saat dipacu kencang serta otomatis grip roda ke permukaan trek balap semakin meningkat. Bahkan Anda pun bisa mengatur derajat kemiringan hingga 12 poisisi. Mulai dari sudut 0 hingga 60 derajat untuk mencari setingan ideal di sirkuit.

Penanda lain kalau mobil ini spesial adalah kehadiran grafis Monza 1958 di permukaan bodi berwarna Campovolo Grey milik 500 Abarth. Warna ini juga bermakna khusus karena model ini yang pertama berhasil meraih 6 kali juara di sirkuit Monza, Itali.

Bagian lain seperti body kit, spoiler, air dam di bumper depan maupun belakang, cover spion, logo klasik Abarth bergambar kalajengking di kap mesin, atap berstiker bendera start ikut melengkapi keistimewaan dari mobil yang dipersenjatai mesin 1.400cc, turbo bertenaga 180 hp dan torsi puncak di 250 Nm ini.

Parts performa yang mendukung kebutuhan track day pun ikut dihadirkan seperti velg alloy 17 inci berikut kaliper rem berukuran besar dengan 4 piston dari Brembo menjadi fitur standar mobil ini. Kemudian knalpot racing The Record Monza, limited slip differential dan lampu Xenon juga menjadi fitur bawaannya.

Anda pun dapat memilih lima warna bodi lainnya, termasuk warna baru Monza 1958 Green, Circuit Grey, Gara White, Scorpione Black dan Podium Blue.

Interior mobil yang mampu sprint dari posisi 0 – 100 kpj di angka 6,7 detik dan kecepatan puncak hingga 222 kpj ini punya identitas eksklusif berupa sabuk pengaman tiga warna dari Sabelt dan sebuah tanda lahir berupa plat nomor kode produksi di konsol boks

Tertarik? Siapkan dana sebesar Rp 450 jutaan untuk meminangnya langsung dari acara Abarth Day 2019 di Milan, Itali.