AC Canggih VW Bisa Diatur Via Suara

Volkswagen kembali berinovasi dengan menambahkan fitur baru di Golf MK 8. Fitur canggih yang berkerja dengan sistem suara itu dinamakan Smart Climate pada sistem pendingin kabin (AC). Fitur itu bisa dioperasikan oleh pengguna Golf dengan mode pengenalan suara yang ditangkap oleh mikrofon. Cukup berkata ‘I am cold’ atau ‘I am warm’, maka sistem akan mengurangi atau menaikkan suhu di dalam kabin.

Walau punya menu voice command, AC digital di dasbor mobil masih bisa dikendalikan secara manual. Anda cukup menyentuh layar menu ‘Air Care Climatronic’. Sistem itu juga telah dilengkapi saringan yang mencegah potensi alergi dari udara dan mampu mengatur tiga zona suhu kabin. Fitur lainnya di AC canggih ini masih seperti sistem AC konvensional.

Volkswagen sendiri sudah menyimpan menu yang biasa digunakan di sistem AC mobil, seperti Clear View, Warm Feet, Warm Hands, Cool Feet dan Fresh Air. Asyiknya Anda cukup berbicara dengan mobil maka komputer langsung memerintahkan kepada modul penerima di Smart Climate untuk mengaktifkan perintah itu.

Hebatnya lagi sistem digital tersebut memungkinkan pengguna VW Golf MK 8 untuk memerintahkan AC dengan bersuara, ‘turunkan suhu empat derajat’ dan berbagai perintah suara lainnya. Wow, canggih ya…