Ada Harga Ada Rupa

Ungkapan “Value for Money” sepertinya tepat menggambarkan tingkat kepuasaan konsumen ketika membeli barang saat ini. Sehingga ketika konsumen ‘dipaksa’ mengeluarkan uang sedikit lebih demi mendapatkan kualitas barang yang bagus dan memuaskan tentu akan dirasa sepadan. Di tengah ketatnya persaingan bisnis saat ini, pihak produsen pun diharuskan melakukan berbagai strategi pemasaran demi meningkatkan penjualan untuk mendapatkan laba besar.

Hal ini juga dirasakan pada produk bahan pelapis sintetis MBtech yang terus berkembang dan semakin luas penggunaannya. Diperkenalkan sejak tahun 2002 lalu, MBtech terus berinovasi dan semakin dikenal di masyarakat. Penggunaannya pun semakin meluas, tidak hanya pada bidang otomotif roda empat saja, kini MBtech juga menjadi pilihan utama bagi pemilik dan modifikator sepeda motor.

Bahkan produk MBtech kini merambah dan banyak dijumpai di bisnis pelapisan home interior dan area publik; seperti pada lounge dan lobby hotel, bidang transportasi di kereta api, bisnis karoseri dan masih banyak lagi. Sayangnya tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk MBtech yang tinggi juga dimanfaatkan oleh produk serupa yang ingin mengais keuntungan.

Salah satu caranya adalah memproduksi bahan pelapis yang memiliki kemiripan dengan produk MBtech asli dan dijual dengan harga yang lebih murah. Mulai dari motif, pilihan warna yang tersedia hingga tampilan tekstur dibuat menyerupai. Tentu hal ini akan menyulitkan konsumen yang sejak awal ingin membeli produk MBtech yang asli.

 

Terutama pada tren pelapisan jok sepeda motor yang sedang marak dengan menawarkan produk yang memiliki kemiripan pada tekstur karbon dan harga jual lebih murah dari MBtech. Namun seiring waktu dan pemakaian, biasanya pemilik motor akan merasakan perbedaan akibat kualitas produk yang rendah. Perlahan bahan pelapis jok menjadi rapuh, sehingga akibatnya mudah terkelupas dan sobek. Bahkan saat proses pemasangan pun sudah bisa terlihat, ketika ditarik motif dan tekstur karbon menjadi hilang.

Akibatnya bukan merasa puas, konsumen atau pemilik sepeda motor yang awalnya ingin menggunakan produk MBtech akan menyesal karena kualitas bahan yang sangat rendah. Begitu pula dengan pihak toko atau seatmaker yang ingin mendapatkan untung banyak justru merugi. Reputasi bengkelnya menjadi jelek dan harus proses pengerjaan dua kali.

Dari sini bisa kita simpulkan, tidak serta merta mendapatkan harga murah menjadi ukuran keuntungan. Konsumen pun dituntut lebih jeli dan kritis dalam memilih produk yang sesuai kebutuhan dan berkualitas baik. Jangan terbuai bujuk rayu harga murah namun kualitas produk yang ditawarkan sangat rendah yang berakibat ketidaknyamanan ketika jok diduduki. Sehingga tidak ada salahnya mengeluarkan ekstra uang untuk mendapatkan kualitas produk yang baik dan hasil maksimal yang diinginkan, atau istilahnya “Ada Harga Ada Rupa”.

Bijaklah memilih seatmaker yang mau memberikan jaminan keaslian bahan MBtech yang digunakan dengan mencantumkan atau menyetempel “BAHAN YANG DIGUNAKAN DIJAMIN 100% FULL MBTECH ASLI” pada kwitansi pembayarannya, sehingga bila suatu saat diketahui bahan yang digunakan bukan MBtech asli, konsumen dapat meminta pertanggungjawaban

Jika terdapat keraguan, konsumen dapat menghubungi COSTUMER SERVICE MBTECH di nomor (021) 458 42598, melalui layanan Whatsapp (WA) di nomor 0812 1982 2323 selama jam kerja (Senin-Jumat : 09.00 – 17.00, Sabtu : 09.00 – 14.00) atau klik web www.mbtech.info, via email di support@mbtech.info atau facebook : mbtechinfo dan instagram @mbtechindonesia.