ADVenture City Slicker

Matik keluaran terbaru dari Honda ini lagi naik daun dan tidak sedikit yang sudah berubah penampilannya. Sebagai bukti di workshop Vallen Jok yang berada di Jatiasih, Bekasi ini berhasil menyulap tampang Honda ADV 150 menjadi matik bergaya adventure city slicker.

Aliran city slicker itu bisa dikatakan sebuah gaya off-road namun punya penampilan rapi, bersih dan proper modifikasinya. Nah di ADV 150 berkelir putih ini menganut aliran itu. Apalagi motor ini punya bodi klimis dengan striping custom yang dilapis pernis mengkilap makin mendukung gaya tersebut.

Kesan gahar tidak dihilangkan, justru malah ditegaskan dengan menambahkan aksesoris crash bar dari pipa besi model custom berikut dudukan boks samping maupun boks tengah. Lalu di bagian depan crash bar ditaruh sepasang fog lamp yang makin mengentalkan gaya adventure.

Lainnya hanya pergantian parts seperti velg jari – jari yang dipadu ban jalan raya, lalu sistem pembuangan diubah menjadi knalpot custom full system. Sektor kenyaman juga ditingkatkan, kini sokbreker belakang diganti dengan produk aftermarket dan pamungkasnya cover cvt plus filter udara dilapis karbon fiber.

Kemudian setelah urusan pernik – pernik pendongkrak kegantengan selesai, Anjar selaku seatmaker Vallen Jok mulai mengutak – atik desain jok orisinilnya. “Pemiliknya minta diganti baru satu set, jadi yang lama bisa disimpan dirumahnya,” ujarnya membuka obrolan dengan Mister MB.

Anjar sendiri mengaku tak banyak mengubah pola dari pola asli ADV 150, ia hanya memainkan aksen garis – garis dinamis dengan perpaduan kombinasi tekstur Nappa dari MBtech Premium – Carrera, Black (MBPC 1001) dan tekstur karbon fiber milik MBtech Riders , Black (MBRC 2301). “Desain garis kurva itu hanya ditaruh di bagian pengendara,” imbuh Anjar.

Serunya ciri khas dari jok ADV 150 adalah di permukaan jok bagian pembonceng, dari atas tampak seperti huruf ‘X’. Oleh seatmaker yang kini merambah dunia modifikasi motor ini tetap dipertahankan dengan memakai bahan MBtech Riders.

Terakhir Anjar menambahkan sandaran bokong yang ditanamkan di antara bagian pengendara dan pembonceng. “Supaya beda dan terlihat mewah,” tutupnya.