Aerox Edisi Yamaha 60th Anniversary

Selebrasi ulang tahun Yamaha yang ke-60 banyak dilakukan oleh fans sekaligus pemilik sepeda motor asal Jepang itu. Salah satunya Dita Aditya asal Surabaya, Jawa Timur. Arek penghobi motor modif ini membangun Yamaha Aerox 155 miliknya dengan tema ultah 60 tahun lewat livery khas Yamaha di bodi skubek bergaya racing tersebut.

Adit, nama akrabnya mengaku bodi asli Aerox 155 tidak diubah sama sekali, “Masih ori bentuknya, bahkan logo, emblem dari Yamahanya masih nempel,” lanjutnya. Namun tidak dengan sektor kaki-kaki. Suspensi ganda di buritan disulap menjadi suspensi monoshock dan bagian depan diganti model upside down aftermarket kepunyaan Yamaha Nmax.

Modifikasi lain yang tampak pada motor matik ini adalah memasang spion jalu, ganti ban dan knalpot hingga hadirnya beberapa cover berlapis karbon. Tak lupa Adit juga telah mengganti alas duduk alias pelapis bahan jok menggunakan MBtech New Superior berwarna Black (MB 8801) yang dipadu lis silver.

Untuk desain jok custom di Aerox milik Adit mengacu kepada model Yamaha XMAX di benua Eropa. Tandanya desain ini berkiblat ke Eropa adanya punuk kecil berfungsi sebagai sandaran bokong pengendara.

Berkat kombinasi jok MBtech berkelir gelap dipadu warna cerah Aerox 155 sukses mengeluarkan aura kecepatan di motor yang baru menyandang gelar The Best Aerox 155 di kontes modifikasi satu merek yang dihajat oleh APM Yamaha baru-baru ini. Selamat Cak Adit!