AHM Tanam 1.000 Pohon Buah Langka di Padalarang

PT Astra Honda Motor (AHM) mewujudkan komitmennya dalam pelestarian lingkungan melalui peresmian Astra Honda Pranaraksa Center sekaligus memperkenalkan kegiatan perdananya, yaitu Program Konservasi Keanekaragaman Buah Langka Nusantara.

Upaya konservasi ini diimplementasikan dengan melakukan penanaman sekaligus pemeliharaan 1.000 pohon buah langka asli Indonesia. Adapun jenis tanamannya sejumlah 17 jenis buah langka dan 10 jenis buah lokal yang juga perlu dipertahankan keberadaannya

Penanaman dan pemeliharaan pohon perdana dari Program Konservasi Keanekaragaman Buah Langka Nusantara dilakukan di Bukit Puter, Kampung Cidadap, Desa Padalarang, Kab. Bandung Barat pada Selasa (3/12).

Tempat ini dipilih karena kondisi lahan yang tandus sehingga memerlukan upaya reboisasi. Selain itu, lokasi Bukit Puter berdekatan dengan Kampung Berseri Astra (KBA) Cidadap yang telah dibina AHM sejak tahun 2017, sehingga kegiatan konservasi ini diharapkan dapat bekerjasama dan memberdayakan masyarakat lokal dalam proses penanaman dan perawatannya.