Album Reputation Taylor Swift Album Terlaris di AS

Album “Reputation” Taylor Swift terjual 1,216 juta kopi pada pekan pertama dan langsung menempati posisi puncak 200 tangga album Billboard AS, menjadi debut album terbesar tahun ini kata Nielsen Music.

Dilansir Reuters, Selasa, pekan pertama penjualan “Reputation” melampaui rekor sebelumnya yang dipegang album “Damn,” Kendrick Lamar yang langsung terjual 603.000 kopi album pada April silam.

“Reputation” jadi album terlaris di AS tahun ini dan sejauh ini melampaui penjualan kumulatif 863.000 album dari nomor 2 hingga 200 di tangga Billboard pada akhir pekan 16 November, berdasarkan data Nielsen Music.

Album terbaru Taylor menembus angka 1 juta kopi hanya empat hari sejak dirilis, namun gagal melampaui penjualan dari debut album Adele yang berjudul “25”, album itu terjual 2,43 juta kopi dalam empat hari pertama setelah dirilis pada November 2015.

“Reputation”, album studio pertama Swift dalam tiga tahun terakhir, menandai transformasinya perubahan persona penyanyi 27 tahun yang dikenal membuat lagu yang terinspirasi dari kisah cintanya.

Single “Look What You Made Me Do” mencetak rekor debut terbesar dalam sejarah di YouTube dengan jumlah view lebih dari 43 juta dalam kurun 24 jam sejak dirilis pada Agustus silam.

copyright © antara 2017