All New Corolla Cross Resmi Meluncur Harga Mulai Rp 457,8 Juta

Setelah menjalankan debut pertamanya di Thailand pada 9 Juli lalu, akhirnya All New Corolla Cross secara resmi diperkenalkan di tanah air oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) (6/8). Prosesi peluncuran diadakan secara virtual melalui youtube ToyotaIndonesia dan Indonesia menjadi negara kedua yang menjual All New Corolla Cross di dunia.

“All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda dalam keterangan pers-nya.

All New Corolla Cross dirancang meggunakan platform Toyota New Global Architecture C (TNGA-C) yang sama dan digunakan pada model Corolla sedan dan hatchback, C-HR, Prius hingga Lexus UX.

All New Corolla Cross hadir dalam 2 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV). Versi gasoline menggunakan mesin 2ZR-FE dengan kapasitas 1.8L yang mampu mencapai power maksimum 138 hp/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm, menawarkan sensasi berkendara melebihi ekspektasi.

Sedangkan versi hybrid menggunakan mesin dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC VVT-i yang sanggup menghasilkan 96 hp dan torsi 142 Nm. Kemudian motor listriknya mampu menghasilkan 71 hp dan torsi sebesar 162 Nm.

Keduanya dibekali fitur sensor pada bagian pembuka pintu belakang sehingga membukanya hanya tinggal mengayunkan kaki ke bawah bumper. Kemudian ada AC otomatis dual zone, head unit sembilan inchi yang memiliki sejumlah fitur salah satunya pengecekan kartu e-money, sunroof dan kaca spion elektrik.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menetapkan nilai jual untuk versi gasoline dengan harga Rp 457,8 juta. Sedangkan versi hybrid diharga Rp 497,8 juta on the road.

Source : Toyota