All New Mazda BT-90 Mendebut di Australia

Mazda Motor Corporation resmi meluncurkan kendaraan serbaguna 4×4, All-new Mazda BT50 secara global. Ubahan total yang terjadi sekarang adalah pertama kalinya sepanjang 9 tahun kehadirannya.

All-new Mazda BT-50 sejatinya diproduksi pabrikan Isuzu Motor Limited, walau demikian pikap double cabin itu tetap dijual dengan nama Mazda dan untuk penjualan awal dilakukan di benua Australia pada pertengahan tahun ini.

Mazda dalam menciptakan BT-50 terbarunya tetap mengusung konsep desain Kodo – Soul of Motion. Tidak heran jika tampilan pikap ini terlihat indah, mewah dan tetap memancarkan aura maskulin di tubuhnya. Berkat filosofi desain itu membuat pikap ini bisa digunakan di segala kesempatan, baik untuk transportasi perkotaan, berkebun atau heavy duty sekalipun.

Pikap double cabin versi Australia ini memakai transmisi otomatis berpenggerak 4×4. Dapur pacunya sendiri berasal dari mesin diesel berkapasitas 3.000 cc yang mempunyai tenaga puncak 187 hp dan torsi 450 Nm. Apakah model ini juga akan hadir di pasar ASEAN? Kita tunggu saja kabar resminya.