Posted on by AB

All New Nissan Z Mendebut Di New York

Nissan menganggap pasar Amerika Serikat sebagai pasar potensial bagi Nissan Z. Hal ini didukung dengan diterimanya sport car dua pintu sejak dari tahun 70’an melalui Nissan 240Z dan seterusnya.

Kini menjelang berakhirnya tahun 2021, Nissan meluncurkan model terbaru Nissan Z MY 2023 di New York, Amerika Serikat. Generasi ketujuh dari Nissan Z di dunia ini muncul perdana di benua Amerika dan punya spek khusus alias USDM.

Desain Z MY 2023 ini mengingatkan akan legendarisnya desain Nissan 240Z yang tersohor hingga kini. Tarikan desain dan lekukan bodi yang ada merupakan perpaduan antara teknologi terkini dan warisan kemasyhuran desain masa lalu yang ikonik.

Teknologi otomotif terkini juga disematkan ke dalam tubuh Z MY 2023, sedangkan layout interior juga dibuat antara perpaduan desain retro 240Z dan desain modern saat ini. Untuk opsi warna jok cukup  bervariatif, seperti Graphite/Red, Blue dan Yellow.

Sedangkan performa dari Z MY 2023 cukup menjanjikan, Nissan membenamkan mesin VR30DDTT berkapasitas 3.0 L, V-6 Twin Turbo. Untuk tenaga yang dihasilkan cukup impresif yaitu 400 hp dan  torsi 475 Nm. Letupan tenaga yang disalurkan ke roda belakang itu bisa dipilih melalui transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 9-percepatan.

Nissan Amerika memasarkan Z terbaru ini dalam tiga varian. Z Sport, Z Performance dan Z Proto Spec yang dibuat terbatas 240 unit. Tertarik? Mohon bersabar karena baru tersedia di musim semi pada 2022 mendatang.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store