Posted on by AB

Alpina B3 Saloon Mendebut di Tokyo Motor Show 2019

Rumah modifikasi asal Jerman, Alpina memboyong sedan empat pintu performa tinggi, Alpina B3 Saloon langsung dari Jerman untuk dipajang di Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Ternyata selain sebagai penghias booth Alpina, sedan yang punya desain agresif dari aplikasi bodi kit khas Alpina ini bisa langsung dipesan oleh para pengunjung TMS .

Alpina B3 versi sedan ini diambil dari basis BMW seri 3, tetapi oleh para insinyurnya diracik ulang dengan ramuan baru terdiri dari paket performa yang terdiri dari suspensi, rem, knalpot dan pamungkasnya Alpina mencangkokkan sebuah mesin performa tinggi yang membuat mobil ini masuk ke dalam golongan sedan kencang empat pintu di dunia.

Modifikasi mesin Alpina B3 sendiri diambil dari basis mesin BMW seri 3 berkapasitas 2.993 cc berjenis 6 silinder segaris. Oleh mekanik Alpina jeroan mesin di tuning ulang termasuk turbochargernya, tidak heran kini performanya berubah ganas dengan output tenaga 462 hp dan torsi puncak 700 Nm.

Berkat dukungan performa mesinnya, B3 mampu berakselerasi dari posisi diam ke 100 kpj dalam hitungan 3,8 detik dan kecepatan puncak di angka 303 kpj. Fantastis!

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store