Alternatif Warna Jok Royal Enfield

Penyuka motor bergaya retro klasik pasti mengenal brand asal Inggris yang sudah berumur 1 abad ini. Royal Enfield (RE) di awal – awal kemunculannya kerap dijadikan sebagai armada perang tentara Inggris di masa Perang Dunia.

Nah memasuki era modern, kepemilikan RE bergeser ke investor asal India. Namun desain klasik motor legenda di dunia ini masih mempertahankan model ikoniknya. Salah satunya, RE Classic 500.

Menariknya motor berkapasitas 500cc tersebut makin terlihat mewah berkat hadirnya warna krom di tangki dan fendernya. Bahkan grafis di bodi motor ikut dibikin vintage walau sejatinya RE sekarang telah mengalami penyematan teknologi modern di dalamnya.

Sayangnya mesin 1 silinder dari RE mengalami vibrasi, sehingga getarannya mengurangi kenyamanan saat riding. Tidak heran banyak pemilik RE yang mengganti stang asli dengan model yang lebih lebar. Bagian roda pun juga diupgrade agar lebih ngegrip dengan aspal Indonesia.

Tak ketinggalan sektor alas duduk pun wajib dibenahi agar makin nyaman diduduki ketika riding di dalam maupun luar kota.  Anda bisa memadupadankan warna motor dengan koleksi warna dari MBtech Giorgio.

Seperti di inspirasi jok berdesain classy dengan motif garis pres yang menarik untuk dilewatkan.

Pilihan desain pertama bisa memakai warna Astec (MB 6018) pada permukaan jok, lalu sisi sampingnya dikelir Black (MB 6001). Mempertahankan tampilan klasik, jok perlu diberikan lis berwarna Alaska (MB 6006).

Kemudian alternatif kedua bisa memilih warna permukaan jok memakai warna Smoke (MB 6016) dan sisi samping jok dengan warna Pueblo (MB 6013). Masih seperti inspirasi pertama, lis dipertahankan putih.

Terakhir untuk desain jok dibikin berbeda nuansanya, kini alternatif warna cerah, Sahara (MB 6023) dikombinasikan warna Ginger (MB 6020) untuk bagian samping jok. Warna yang masih bernuansa elegan itu diberikan sentuhan berbeda pada lis joknya, berupa warna Black. ‘Mana pilihan Anda..?’