Andrea Dovizioso Lakukan Operasi Tulang Selangka

Pembalap MotoGP Ducati, Andrea Dovizioso dikabarkan akan segera melakukan operasi tulang selangka. Tindakan tersebut diambil terkait kecelakaan yang dialami rider berusia 34 tahun tersebut sesaat setelah mengalami kecelakaan saat berlatih motocross di Faenza pada hari Minggu sore waktu Italia.

Peristiwa tersebut diumumkan melalui akun twitter Ducati dengan menyebutkan adanya cedera pada tulang selangka kiri Dovizioso. Dan setelah melakukan konsultasi dengan dokter spesialis Prof. Porcellini, pembalap Italia tersebut akan langsung ditangani di ruang operasi rumah sakit di Modena.

Penanganan dan pemulihan segera dilakukan jelang dimulainya kembali musim MotoGP 2020 pada 19 Juli di Jerez, Spanyol.  MotoGP telah menjadwalkan 13 seri balap di Eropa yang terganggu karena pandemi Covid-19 dan akan belangsung mulai 19 Juli hingga 15 November 2020.

Dalam waktu yang tersisa tiga minggu tersebut, Dovizioso akan kembali mewakili Ducati sejak tergabung pada tahun 2013 lalu dan berhasil finis di posisi kedua membayangi Marc Marquez. Dengan jadwal 13 seri balapan yang akan dilakukan dalam 16 pekan ke depan, otomatis pelaksanaan MotoGP akan menjadi sangat padat.

Source : MotoGP