Posted on by AB

Android TV Alternatif Hiburan Baru di Rumah

Perjalanan teknologi pertelevisian tergolong pesat. Baik itu software, hardware hingga device seperti televisi atau TV. Teknologi terbaru yang sedang ‘hits’ adalah kehadiran Android TV.

Android TV, sebuah televisi yang memiliki sistem operasi pintar berbasis internet.  Selain bisa menonton siaran TV lokal, Anda pun dapat menonton video on demand, youtube hingga browsing web lewat koneksi wi-fi.

Asyiknya Android TV dengan mudah dapat di upgrade software-nya lewat Google Play Store seperti di smartphone. Bahkan Anda bisa mengunduh aplikasi yang disukai untuk ditampilkan pada menu Android TV.

Tak hanya itu fitur Google Assistant berbasis suara dapat diperintah oleh pengguna TV untuk mencari sesuatu yang diinginkan. Selanjutnya Android TV juga memiliki  fitur menarik lagi khas Google yang bisa dimainkan oleh Anda.

Di pasaran tersedia berbagai merek Android TV dan juga beragam ukuran layarnya. Umumnya semakin kekinian teknologi yang ditawarkan membuat harga TV pintar ini melambung alias mahal.

Nah alternatif lain jika ingin bergaya Android TV cukup mudah. Anda bisa membeli Smart Box Android.  Sistem berbasis internet itu berjalan mandiri diluar dari TV, maka setidaknya TV layar datar yang digunakan harus memiliki port USB maupun HDMI.

O iya, baik itu Android TV maupun Smart Box tetap bergantung kepada kekuatan sinyal dari jaringan internet. Jadi pastikan lokasi rumah Anda memiliki sinyal yang kuat agar menonton acara TV tidak putus-putus dan kuota internet yang mencukupi pastinya.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store