Apa Yang Baru di Honda Passport 2019?

 

Setelah teasernya membuat penasaran kalayak ramai, All New Honda Passport akhirnya debut menjelang perhelatan Los Angles Auto Show 2018. Kelas SUV medium ini mengisi slot di antara Honda CRV dan Honda Pilot. Di teaser dan iklan imagesnya dikesankan sebagai mobil berkemampuan offroad, bahkan launchingnya di Los Angeles 27 November 2018 yang lalu berbarengan dengan perkenalan Honda Talon baru yang merupakan kendaraan sport Offroad.

Apa yang baru dan perlu diketahui?

Debutnya menjelang gelaran Los Angeles Auto Show 2018 dikenalkan sebagai SUV Medium di kelas antara Honda CRV dan Honda Pilot tiga baris.

  • Honda Passport adalah SUV 2 baris sebagai kakak CRV yang lebih touch karena menggunakan sasis All-Pick up Truck milik Honda Ridgeline dan ditunjang ground cleareance serta sistem penggerak All Wheel Drive.
  • Bisa dikatakan sebagai Honda Pilot versi 2 baris karena kenyataannya SUV ini menggunakan mesin yang sama dengan Pilot yaitu V6 – 3,5 liter yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 280 Hp dan torsi 355Nm dengan transmisi otomatis 9 kecepatan.
  • Ada dua pilihan penggerak, Front Wheel dan AWD dengan beberapa mode offroad untuk berbagai kondisi jalan, seperti pasir, salju dan lumpur.
  • Diperkenalkan pada tahun 1993, Passport pada awalnya adalah Isuzu Rodeo yang menandai kolaborasi produsen Jepang dan General Motors. Tahun 2002 berhenti produksi sehingga nama Passport hilang dari line up Honda hingga debut All New Passport sekarang ini.
  • Honda Passport yang baru dikembangkan oleh R&D Honda di California dan Ohio serta akan dirakit bersama mesinnya di Alabama.
  • Honda Passport 2019 mulai dijual di awal tahun depan.