Aplikasi Yang Membantu Berkerja Dari Rumah

Sebagai upaya menimalisir penyebaran virus corona COVID-19, tersedia beberapa aplikasi work from home yang dapat menunjang produktivitas ketika sedang tidak bekerja di kantor. Dan juga membantu karyawan menyelesaikan pekerjaan dengan efisien dan efektif supaya tetap bertanggung jawab pada pekerjaan.

Lalu apa saja sih aplikasi tersebut? Berikut daftar aplikasi yang bisa membantu tetap produktif dan maksimal meski bekerja dari rumah.

    • Hadirr

Image result for hadirr

Aplikasi Absensi atau pencatatan presensi karyawan dapat mencatat kehadiran kerja melalui telepon genggam sekaligus memudahkan perusahaan memantau jam kerja dari mana saja. Dengan andalan dua fitur validasi yaitu global positioning system (GPS) untuk memindai lokasi presensi karyawan dan deteksi wajah yang menjadikan proses pencatatan presensi lebih akurat sekaligus higienis.

    • Whatsapp

Image result for whatsapp web

Aplikasi Chatting buatan Facebook ini menjadi platform yang sangat berguna untuk menjaga komunikasi dengan teman atau bos kita di kantor. Dengan fitur panggilan suara atau video, dapat memberikan dokumen, bahkan video call group, pastinya urusan komunikasi akan tetap aman.

    • Skype for Business

Image result for Skype for Business

Skype for Business memungkinkan penggunanya melakukan panggilan suara, conference call dan berbagi pesan dan dokumen dengan lancar. Kita bisa menambahkan hingga 250 orang untuk melakukan rapat online.

    • Google Hangouts Meet

Image result for Google Hangouts Meet

Aplikasi Hangouts Meet yang memiliki fitur panggilan video atau membuat sesi meeting virtual sampai 250 orang dan livestreaming hingga lebih dari 100,000 penonton.

    • Google Docs

Image result for Google Docs

Dengan Google Docs, kamu dapat menulis, mengedit, berbagi dokumen online serta dapat mengaksesnya dengan perangkat komputer lain yang tersambung dengan internet. Google Docs dapat digunakan secara bersamaan. Misalnya, dalam satu dokumen semua orang dapat melihat dalam satu waktu.

    • Google Sheets

Image result for Google Sheets

Google Sheets hampir sama dengan Microsoft Excel. Namun ada perbedaan mendasar dari Google Sheets dan Excel.Perbedaan tersebut adalah Google Sheets dapat membagikan link dokumen kepada pengguna lain dengan memberikan izin untuk ikut serta dalam mengedit dokumen tersebut.

    • Cloud Storage Google Drive

Image result for Google drive

Google Drive adalah merupakan layanan fasilitas penyimpanan file, dokumen, gambar, dan lainnya secara online atau menggunakan fasilitas cloud. Di layanan ini Anda dapat membagikan dan berkolaborasi dokumen dengan mudah dan real time.