Apple Akan Gunakan Prosesor AMD di Macbook

 

Setelah sekian lama Mac hanya di isi oleh prosesor Intel, akhirnya Apple akan melakukan  penggunaan prosesor AMD untuk perangkat macnya. Hal itu diketahui lantaran muncul sebuah potongan kode yang mereferensi beberapa prosesor AMD yang berbeda. Misalnya, satu nama kode yang muncul adalah “Renoir,” yang berkorelasi dengan chip seri Ryzen 4000 AMD. Namun sampai saat ini apple belum mengumumkan konfimasi kebenaran kabar tersebut. Sepertinya Apple akan melakukan uji internal untuk memastikan kecocokan prosesor AMD dengan Macbook.

Jika memang Apple ingin membuat perubahan di sisi prosesor mungkin apple akan menawarkan Mac yang diusung khusus dengan chip buatan Apple. Apple telah merencanakan untuk mulai mengalihkan laptopnya ke prosesor berbasis ARM mulai sekitar tahun ini. Seperti yang digunakan oleh seri Ipad dan Iphonenya. Seperti yang kita ketahui Apple memang memakai chip AMD untuk perangkat Macnya namun hanya sebagai graphic card saja.

Bagaimanapun,  jika Apple mempertimbangkan untuk beralih ke AMD,  Mungkin saja Mac dengan CPU dan GPU AMD inilah yang bakal diposisikan untuk menjadi perangkat Mac gaming dan membuat para apple gamer semakin bersemangat dengan hal ini.