Apple Kenalkan iOS14 Untuk iPhone

Dalam acara Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020 hari ini, raksasa teknologi dunia, Apple resmi memperkenalkan sistem operasi iPhone terbarunya, iOS14 secara virtual kepada publik.

Walau belum dipastikan tanggal peluncurannya, tetapi Apple berharap pada bulan September 2020 ini para pengguna iPhone dapat menikmatinya dan ini merupakan update sistem terbesar yang pernah dikerjakan oleh perusahaan asal Amerika Serikat itu.

Ubahan desain dan performa pada aplikasi seperti Widget pada tampilan Home Screecn, Apple Library, App Clips, Siri, Messages, Maps, Translate, dan Carplay. Semua aplikasi itu kini mempunyai kecepatan lebih baik dan kinerja lebih signifikan dari aplikasi yang pernah ada garapan Apple.

Sementara iOS14 ini dapat bekerja di banyak perangkat Apple yang lebih lama hingga terakhir yang dikeluarkan oleh Apple. Mulai dari iPhone 6s hingga iPhone 11 maupun iPod touch generasi ke-7.

“IOS 14 mengubah elemen paling ikonik dari tampilan iPhone, dimulai dengan pembaruan terbesar yang pernah kami buat ke Home Screen dan kini , iPhone menjadi lebih kuat dan lebih mudah digunakan,” kata Craig Federighi, Senior Vice President of Software Engineering Apple.