Apple Watch Kini Bisa Motret

Seperti diketahui Apple tidak menyertakan kamera pada perangkat I Watch nya, karena masalah pemakaian baterai dan ruang yang tersedia. Namun kini hadir strap khusus yang dibekali dua kamera dari Wristcam bersertifikasi Apple dan dapat dikontrol pada Apple Watch.

Pengguna bisa mengambil berbagai foto dan video berkualitas tinggi secara instan melalui pergelangan tangan. Nah, dua kamera tersebut memiliki fungsi masing-masing. Untuk kamera yang mengarah ke atas, bertujuan untuk mengambil gambar selfie atau vlog, sedangkan lainnya mengarah ke depan untuk merekam apa yang ada di depan Anda. Kamera Sony yang digunakan memiliki 2MP pada kamera atas dan 8 MP pada kamera depan.

Kamera mendukung video live streaming, yang mungkin dapat digunakan melalui aplikasi Wristcam. Aplikasi ini mencakup live viewfinder, gallery dan sharing tools.

Namun, dengan hadirnya dua kamera tersebut mengakibatkan tali pada Apple Watch terasa lebih besar. Baterai pada strap Wristcam ini juga harus diisi ulang yang dapat diisi menggunakan magnetic USB charging cable. Wristcam juga menyertakan Wi-Fi internal (2.4 GHz dan 5 GHz), Bluetooth 5.0 dan anti air. Terdapat juga penyimpanan pada cloud storage.

Wristcam hadir dengan dua ukuran, yakni 42/44 mm dan 38/40 mm. Selain itu juga terdapat lima warna dasar, Noir, Blanc, Gray, Sage dan Rose. Tambahan tali tanpa kamera juga bisa Anda dapatkan dengan tambahan $50 atau sekitar Rp 700 ribuan.

Anda akan bisa langsung pre-order Wristcam dengan biaya $299 atau sekitar Rp 4,2 juta di wristcam.com.