Arena Bermain VR Pertama Di Jakarta Resmi Dibuka

Taman bermain virtual reality atau realitas maya pertama di Jakarta, Kovee VR Theme Park resmi beroperasi di mal Neo Soho, membidik para anak muda yang gemar bermain gim.

“VR Theme Park ini cocok karena belum ada di Indonesia, sementara di luar negeri sudah banyak,” kata Direktur Kepala Kovee Jaya Indonesia, Park Joung Hoon, saat peresmian di Jakarta, Jumat.

Kovee VR Theme Park berupa arena bermain gim VR yang diisi beragam konten hiburan, edukasi dan teknologi dari Korea Selatan. Kovee menyediakan sejumlah gim yang terkenal di negara tersebut, dilengkapi dengan perangkat VR dan simulator.

Salah satu gim terkenal Korea yang mereka bawa adalah Mortal Blitz, pemain akan menggunakan VR lengkap dengan peralatan sarung tangan sensor, tas ransel dan senjata untuk bermain gim tersebut selama sekitar 15 menit.

Perangkat VR di Kovee Theme Park tidak hanya untuk bermain gim, mereka juga menyediakan VR Karaoke Duets agar penggemar bisa berduet dengan penyanyi idola mereka, seolah-olah sedang bernyanyi bersama.

Kovee juga menyediakan konten edukatif untuk anak-anak, antara lain permaian Miniforce yang mengajarkan anak-anak bagaimana menyikapi situasi darurat atau bencana alam, misalnya saat kebakaran atau banjir.

Untuk masuk ke Kovee VR Theme Park, konsumen harus membuat kartu anggota di loket tiket dan mengisi saldo untuk bermain di lokasi tersebut.

Setiap wahana memiliki harga yang berbeda-beda, dengan rentang harga Rp29.000 hingga Rp200.000 untuk sekali bermain.

Kovee Jaya memilih lokasi di mal tersebut karena sering dikunjungi anak muda dan dekat dengan sekolah maupun universitas.

copyright © antara 2018