Argentina Siapkan 8 Kota Untuk Piala Dunia 2030

Upaya bersama tiga negara Amerika Selatan untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 mencakup penyiapan delapan kota di Argentina, dua di Uruguay dan dua di Paraguay.

“Negara kami akan menyiapkan delapan kota penyelenggara, tapi kota-kotanya mana saja belum ditetapkan karena keputusan mengenai itu akan dibuat pada tahap berikutnya,” kata Presiden Federasi Sepak Bola Argentina Claudio Tapia, Senin (Selasa WIB).

Argentina dan Uruguay, dua negara yang telah dua kali menjuarai Piala Dunia, tahun lalu memutuskan mencanangkan upaya bersama untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Paraguay, yang belum pernah memenanginga, bergabung kemudian.

Upaya pengajuan menjadi tuan rumah itu bertepatan dengan peringatan 100 tahun Piala Dunia yang pertama digelar di Uruguay tahun 1930.

Sementara ini belum ada pengumuman pengajuan dari negara yang lain untuk Piala Dunia 2030.

Piala Dunia 2018 akan berlangsung di Rusia sepanjang Juni sampai Juli, dan empat tahun kemudian Qatar menjadi tuan rumah.

Untuk Piala Dunia 2026, pengajuan untuk menjadi tuan rumah sudah disampaikan ke FIFA oleh Maroko serta gabungan Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat, demikian menurut siaran kantor berita Reuters.
copyright © antara 2018