Arrow Percantik Interior Odyssey

Honda Odyssey berwarna hijau ini modifikasinya termasuk cukup lengkap. Kurniawan selaku pemilik telah merombak tampilan eskterior dengan memberikan kosmetik berupa bodi kit custom dan wide body.

MPV produksi 2005 silam itu dipersiapkan khusus untuk ikutan kontes modifikasi, namun terkadang oleh pemilik mobil suka dipakai harian di kota asalnya, Surabaya – Jawa Timur.

Mengacu kepada kebiasaan sang pemilik, maka Odyssey yang memakai velg gambot ini telah dilengkapi suspensi udara. “Kalau jalannya bergelombang tinggal pencet tombol, lalu naik deh bodinya,’ gelak pria yang disapa Akri ini.

Modifikasi yang dilakukan oleh Akri pada tampilan luar masih belum memuaskannya, maka ia merambah sektor interior. Kabin Odyssey yang aslinya sudah terlahir bergaya elegan itu hanya dipoles ulang memakai bahan MBtech Premium – Carrera.

Untuk konsep modifikasi interior dipilih bergaya elegan selaras dengan konsep eksteriornya.  Akri masih mempertahankan desain interior bawaan Odyssey, termasuk figur joknya. Ia hanya memberikan detail motif busur panah ala tali arloji. “Motif ini dipilih biar enggak bosan dan masih sesuai dengan konsep elegan,” dalihnya.

Motif busur itu diterapkan pada permukaan jok, doortrim dan plafon. Lalu warna yang dipilih adalah Beige (MBPC 1006) , warna ini juga menjadi warna dominan di interior. Serunya agar tidak terlihat flat, Akri menyelipkan sebuah detail garis berwarna Black (MBPC 1001) di antara motif busurnya.

Khusus di bagian bagasi Odyssey, rumah modifikasi Catalunya, Surabaya memasang boks kosmetik audio yang juga dilapis dengan bahan MBtech Premium – Carrera berwarna senada interior.

Usaha modifikasi yang dilakukan oleh Kurniawan berhasil membuatnya meraih trophy Best Elegant dan Best MPV di sebuah kontes modifikasi. Selamat ya cak!