Posted on by AB

Art Furniture Dari Koran Bekas

Koran biasanya berumur pendek, ada yang setelah membaca langsung membuangnya, ada juga yang mempertahankan hingga esok hari. Yang pasti koran umumnya berakhir di tumpukan koran bekas di dalam sudut rumah Anda.

Melihat nasib koran yang terlupakan dan ternyata masih bisa berguna bagi kehidupan manusia, maka tercetus ide untuk mendaur ulang kertas koran itu sebagai sebuah bata. Ya, Anda tidak salah dengar, batu bata kertas!

WooJai Lee seorang desainer yang menetap di Eindhoven, Belanda berhasil di kenal  sebagai seniman spesialis menghasilkan aneka desain produk berbasis batu bata kertas atau paper bricks.

Desainer keturunan Korea – Selandia Baru ini memiliki rumus khusus dalam meracik bahan kertas Koran dengan kombinasi lem kayu dan limbah kayu. Hasil dari proses pembuatan paper bricks karya studio woojai sudah teruji kekuatannya.

Dalam karya PaperBricks_Sculpt, WooJai mengeksplorasi materi dan karakteristik secara kontras. Tekstur dan tingkat kekerasannya terlihat lunak – keras serta kasar – halus, sistematis dan tidak teratur polanya.

WooJai Lee sengaja meciptakan permukaan dari furnitur itu terlihat alami. Bahkan kaki – kaki dari coffe table, sculpt stool (bangku) dan side table dibentuk kaku berbeda satu sama lainnya dan cenderung kasar walau bisa dibilang gaya itu alamiah di alam bebas, seperti sebuah batang pohon di hutan.
Source : woojai.com

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store