Ashanti Stool Terinspirasi Budaya Afrika

Furnitur stool bernama Ashanti karya seniman Jomo Tariku ini kental dengan nuansa kebudayaan Afrika.  Jomo Tariku mengakui desain dan nilai historis kursi berbahan plywood tersebut disarikan dari sejarah kursi raja atau kepala suku Ghana awal abad ke-19.

Seniman berdarah campuran Etopia – Amerika itu tidak 100% mengadopsi persis desainnya. Ia telah memodifikasi kursi Ashanti dengan gaya modern plus tambahan detail ornamen pendukung berdesain minimalis.

Lihatlah, walau secara benang merah desainnya sama, namun tidak dengan rancang bangun dari Ashanti. Kursi itu memiliki bentuk hurup O plus dua sudut kaki mungil yang membuatnya terlihat dinamis dan minimalis. Lalu tempat duduknya dibuat knock down agar mudah diatur ketinggian bermodalkan sebuah paku kayu. Mudah dan cepat!

Ashanti ditawarkan dalam dua warna pilihan. Warna hitam dan warna original dari plywood berlapis pernis. Sayangnya kursi berdimensi 17,25 x 12 x 15,75 inci itu belum ditentukan harga jual per unitnya. Jadi mohon bersabar ya..