Aston Martin DB5 James Bond Yang Melegenda

Banyak mobil yang muncul di film James Bond. Namun dari 24 film James Bond, Aston Martin yang paling sering dipakai oleh pemeran agen 007. Paling populer adalah Aston Martin DB5 buatan tahun 1964 yang sukses membawa film Goldfinger meraih penghargaan Academy Award.

Mobil klasik ini lantas menjadi ikon film Bond dan terus tampil di beberapa film Bond lainnya, seperti Thunderball hingga yang terbaru di Spectre.

Saking melegendanya, beberapa tahun lalu Aston Martin sampai membuat 25 unit versi replika dari mobil yang tampil di film Goldfinger ini. Mobil ini dijual dengan harga sekitar Rp 51 miliar. ‘Waw..’

Versi replika Aston Martin DB5 dalam film James Bond dibuat semirip mungkin, hingga menyematkan peralatan canggih ala sang agen. Di eksterior terdapat lampu sein yang bisa dilipat menjadi senapan mesin, plat pelindung tembakan hingga pelat nomor yang bisa diganti otomatis.

Namun semua itu diatur melalui panel yang berada di interior. Terdapat beberapa tombol yang bisa mengatur senjata maupun pelindung. Selain itu terdapat radar pada dasbor dan tombol tersembunyi di kepala gagang persneling.

Leave a Comment