Posted on by @rief

Aston Martin DBS Superleggera Concorde Edition

Dalam rangka memperingati 50 tahun penerbangan pertama jet supersonik concorde British Airways mengangkasa, maskapai penerbangan tersebut bekerja sama dengan Aston Martin memproduksi edisi khusus DBS Superleggera yang eksklusif. Tentu dalam proses pengembangan akan ada sejumlah perbaikan.

Mobil yang dinamakan DBS Superleggera Concorde Edition ini menampilkan desain menyegarkan dan hanya akan diproduksi sebanyak 10 unit saja. Kesepuluh unit yang diproduksi bisa didapat dengan mengunjungi dealer resmi Aston Martin Bristol yang terletak tidak jauh dari pabrik British Airways.

Komposisi warna khas British Airways dipilih untuk melapisi bagian eksterior. Mulai dari bodi, spoiler dan juga diffuser belakang. Sementara bagian atap menggunakan material serat karbon berwarna hitam menampilkan siluet pesawat jet supersonik tersebut dengan garis warna merah. Pengerjaan dilakukan dengan sangat rapi dan detail.

Termasuk memberikan sentuhan logo British Airways berbahan krom di sayap depan, emblem ‘Q by Aston Martin’ dan juga kode tubuh pesawat (G-BOAC) di pintu belakang. Ada pula plat inspeksi yang sudah dibubuhi tandatangan CEO Aston Martin Andy Palmer dan pimpinan British Airways yang diwakili Alex Cruz.

Sementara bagian interior pada kursi depan terdapat logo concorde, grafis Mach Meter di sunvisor pengemudi dan beberapa pernik lain. Pada dapur pacu, tidak banyak yang diubah, DBS Superleggera tetap mempercayakan mesin V12 5,2-L twin turbo menghasilkan tenaga 724 hp dan top speed hingga 339 km/jam.

Sebagian hasil dari penjualan akan disumbangkan ke Air League Trust, sebuah organisasi yang mendukung anak-anak kurang mampu.

Source : Autocar

 

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store