Aston Martin Jual DBZ Centenary Collection Hanya Rp 104M

Aston Martin baru – baru ini meluncurkan paket penjualan mobil berisi 2 unit seharga Rp 104 miliar. Paket bernama DBZ Centenary Collection yang terdiri dari model DBS GT Zagato dan DB4 GT Zagato  ini merupakan hasil kolaborasi antara Aston Martin dan rumah desain Zagato. Karenanya menjadikan kedua model itu sangat istimewa dan diproduksi hanya 19 pasang di dunia.

Supercar modern DBS GT Zagato ini merupakan hasil pembaharuan dari model DBS Superleggera. Tidak heran jika performa mesin v12, 5200 cc dengan doping turbo ganda itu mampu menghasilkan tenaga 760 hp. Tenaga sebesar itu lebih tinggi dari versi DBS yang menjadi basisnya.

Eksterior DBS GT Zagato hanya tersedia dalam warna Supernova Red plus aksen karbon pada   beberapa bagian eksterior hingga aksen warna hitam dan emas di velg. Hebatnya agar makin selaras dengan velg, juga dihadirkan emblem bersepuh emas 18 karat yang makin menambah aura kemewahan.

Tangan terampil desainer dari Zagato dalam memoles DBS ini terbilang mengagumkan. Contohnya pada hasil rancang ulang desain atap menjadi model ‘double-bubble’. Tampak muka DBS GT Zagato pun ikut diberikan sentuhan berbeda berupa aplikasi lampu berdesain baru serta grille oleh Zagato.

Kemudian di sektor interior, pabrikan Aston Martin mengklaim penggunaan print desain 3D perpaduan bahan metal dan karbon pada interior adalah yang pertama di dunia.  Proses pelapisan ini sendiri membutuhkan waktu 100 jam kerjauntuk setiap interiornya.

Selanjutnya di mobil kedua dari paket DBZ Centenary Collection, Aston Martin DB4 GT Zatago hanya diperuntukkan untuk penggunaan di dalam sirkuit. Hal ini sejalan dengan konsep desain orisinil dari sport car yang lahir di tahun 1958 silam. Untuk mengimbangi performa dari DBS GT Zagato, model klasik ini kini punya dapur pacu yang disempurnakan. Walau tetap berbasis 6 silinder segaris namun tenaganya sekarang lebih beringas di angka 380 hp.

Tertarik memboyongnya ke Indonesia? Coba kontak APM resminya di Jakarta.