Aston Martin Lagonda All-Terrain Concept

Produsen mobil kenamaan Aston Martin tengah bersiap untuk memajang model kedua dari seri Lagonda Vision konsep yang sebelumnya juga pernah dipamerkan Geneva Motor Show 2018.

Memiliki bentuk SUV, nantinya Lagonda All-Terrain Concept akan menjadi rival dekat Rolls Royce Cullinan yang dilengkapi dengan fitur mewah berteknologi tinggi yang dimotori oleh sumber daya listrik sebagai keunggulannya. Termasuk membuat sedekat mungkin model ini dengan tipe saloon, untuk menekan biaya pengembangan. Mulai dari footprint, desain struktur, interior, sasis dan juga teknologi dapur pacu.

Meski belum ada konfirmasi mengenai spesifikasi dan detail teknis lainnya, namun keempat roda akan mendapatkan motor listrik yang dapat digunakan untuk menjelajah sejauh 643 km serta waktu pengisian baterai yang cukup cepat, hanya dalam waktu 15 menit saja.

Aston pun secara resmi merilis gambar resmi dalam bentuk siluet yang sedikit banyak meyerupai dengan konsep saloon sebelumnya dengan proporsi desain bodi sedikit lebih ramping. Model ini akan dirilis secara resmi pada tahun 2021 yang produksi bersamaan dengan model DBX di pabrik St Athan di Wales.

SUV Lagonda menjadi mobil keenam dari tujuh model utama Aston Martin yang diperlihatkan, menyusul model lain yang sudah lebih dulu. Yaitu DB11, Vantage, DBS Superleggera, DBX SUV di akhir tahun ini dan Lagonda. Menyisakan Vanquish, supercar bermesin tengah yang akan bersaing dengan McLaren 720S dan Ferrari 488 GTB pada 2020.

Source : Autocar