Aston Martin Rilis New Vantage Terbaru

Aston Martin resmi meluncurkan sedan sport terbaru, New Vantage, yang menjadi penerus dari model sport Vantage sebelumnya, yang telah menjadi simbol sports car Aston Martin selama lebih dari tujuh dekade.

Mobil yang pertama kali diperkenalkan pada 1951 sebagai mesin pilihan untuk Aston Martin DB2 itu, kini hadir dengan garis desain yang tegas, atletis dan agresif guna melambangkan keandalan sebuah sedan sport.

Desain depan dan belakangnya lebih dramatis sehingga kehadiran New Vantage seolah memberikan identitas yang berbeda dan langsung dapat dikenali dari sekian banyak model Aston Martin lainnya.

Salah satu hal terpenting dalam konsep desain New Vantage adalah performance aerodynamic yaitu splitter depan yang mengalirkan udara ke bawah mobil melalui sistem pendinginan udara yang berada di bawah mobil sehingga bagian diffuser belakang dapat terisi oleh aliran udara yang bersih.

Desain diffuser menciptakan tekanan udara yang rendah, dan di waktu yang bersamaan mencegah guncangan yang dihasilkan oleh roda belakang.

New Vantage juga menghasilkan tingkat downforce yang sangat signifikan dan yang pertama untuk produksi Aston Martin serta diklaim jarang ditemukan pada produksi mobil lainnya.

Bagian dalam atau cockpit New Vantage mengusung desain dinamis dan terfokus kepada sports car sehingga memberikan kesan agresif. Tema interior tinggi dan posisi mengemudi yang lebih rendah menciptakan pengalaman berkendara yang lebih baik dengan memberikan keuntungan pada ruang penumpang.

“Model New Vantage ini akan lebih mengenai volume – melanjutkan kesuksesan dari model Vantage sebelumnya yang telah menjadi ikon sejarah,” kata Chief Executive Officer Aston Martin Lagonda, Dr Andy Palmer, dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

“Menciptakan model generasi penerus adalah motivasi terbesar bagi Aston Martin. Kami sangat positif dengan apa yang telah kami ciptakan, New Vantage memiliki penampilan yang sangat berbeda, dengan performance yang tidak diragukan lagi dan kehandalan, namun tetap mengacu pada penggunaan sehari-hari,” kata Palmer.

Aston Martin New Vantage dibekali mesin 4 liter twin-turbo V8 yang menghasilkan tenaga sebesar 503 HP dan torsi sebesar 685 Nm. Mesinnya diletakkan lebih rendah dan jauh di belakang chasis agar tercapai titik gravitasi yang optimal dan tingkat distribusi berat 50:50 yang sempurna.

Dengan berat dasar hanya 1.530 kg maka power-to-weight ratio dan torque-to-weight ratio dari New Vantage memberikan pengalaman luar biasa ketika pedal gas di injak.

Untuk pertama kalinya di Aston Martin, New Vantage dilengkapi Electronic Rear Differential (E-Diff) yang terhubung ke sistem electronic stability control, sehingga dapat memahami perilaku mobil sekaligus bereaksi optimal saat menyalurkan tenaga ke roda.

copyright © antara 2017