Aston Martin Shadow Edition 2021 Tampil Eksklusif

Jika selama ini Aston Martin terkesan lebih fokus pada seri DBX, V8 Vantage Roadster dan yang terbaru adalah Valkyrie, kenyataannya pabrikan mobil asal Inggris ini juga tidak melupakan seri DB11 yang lebih dulu ada. Kabarnya seri yang terakhir disebutkan akan kembali dengan model 2021 dan akan disematkan mesin V8 milik Mercedes-AMG dan dinamakan Shadow Edition.

Seri DB11 Shadow Edition akan menjadi seri yang eksklusivitas karena hanya akan diproduksi sangat terbatas, yakni sebanyak 300 unit saja di seluruh dunia. Model 2021 terbaru juga akan menyediakan pilihan coupe fixed-head atau convertible open-top yang berpadu dengan bahan mewah Pure Black Alcantara dan Obsidian Black pada lingkar kemudi.

Logo sayap khas Aston Martin akan dilapis krom hitam, sill plates berbahan anodized hitam dan juga velg berukuran 20 inchi yang juga berwarna hitam gloss. “Elemen desain Shadow Edition mengubah penampilan DB11 menjadi lebih tegas dan terarah,” ucap Marek Reichman, Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Creative Officer Aston Martin.

Aston Martin DB11 model 2021 akan tersedia dalam 6 pilihan warna yang serasi dengan warna kaliper rem dan jahitan interior. Pabrikan otomotif ini juga tidak banyak melakukan perubahan pada mesin V8 twin turbo yang mereka gunakan. Memungkinkan Shadow Edition menghasilkan tenaga 503 hp dan torsi sebesar 675 Nm. Mesin yang digunakan cukup handal dapat melarikan bodi DB11 dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 4 detik. Sedangkan kecepatan tertinggi mencapai 302 km/jam.

Source : Autoevolution