Posted on by AB

Aston Martin V12 Speedster Cukup 88 Unit di Dunia

Memperingati kehadiran Aston Martin di dunia motorsport hingga saat ini, pabrikan sport car asal Inggris itu akan memproduksi sebuah mobil sport berjenis speedster dengan kapasitas dua penumpang beratap terbuka. Model yang dijadikan inspirasi adalah sport car Aston Martin DBR1 dan CC100 Speedster yang berlaga di balap ketahanan Le Mans.

Aston Martin V12 Speedster dirancang oleh divisi bespoke service Q Aston Martin. Tim produksi V12 Speedster sendiri dipilih yang bertalenta dan berpengalaman. Baik itu desainer hingga mekaniknya.

Speedster terbaru yang diproduksi hanya 88 unit di dunia ini menggunakan parts dan material berkualitas tinggi. Bahkan beberapa teknologi penerbangan ikut disematkan ke dalam speedster bermesin  berkapasitas 5.200cc dengan konfigurasi silinder V12. Tenaga dan torsi yang dihasilkan terbilang besar, yaitu 690 hp dan 700 Nm.  Output tersebut disalurkan ke roda belakang lewat transmisi otomatis 8 speed.

Aston Martin menjadi suara mesin natural aspirated dari V12 Speedster menjadi sebuah identitas yang punya karakter, sehingga membuat bangga dari sisi penggunanya.  Jika ingin mendengar suara asli dari V12 Speedster yang dirakit secara manual oleh teknisi Aston Martin ini harus menunggu di kuartal pertama tahun 2021 mendatang.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store