Posted on by @rief

Aston Martin Valkyrie V12 Hybrid Develops 1.176hp

Menyandang sebutan hypercar sejak diperkenalkan pada tahun 2017 lalu, performa mesin Aston Martin Valkyrie mengundang penasaran para otomotif entusias. Namun akhirnya rasa penasaran tersebut kini terjawab. Sebelumnya ada rumor yang menyebutkan jika tenaga yang dihasilkan oleh hypercar tersebut bisa mencapai 1.130 hp, kenyataannya angka yang dihasilkan bahkan lebih besar.

Hal tersebut memungkinkan karena Aston Martin Valkyrie merupakan hypercar hybrid yang sistem mesinnya menggunakan pembakaran internal bekerja bersamaan dengan sistem baterai buatan Rimac yang berfungsi sebagai sistem KERS dan E-Motor.

Saat mesin N/A V12 berkapasitas 6.5-L dari Cosworth bekerja dapat menghasilkan tenaga 1.013,8 hp pada 10.500 rpm dan torsi 740 Nm pada 7.000 rpm. Sementara mesin masih dapat dimaksimalkan hingga putaran mesin 11.100 rpm. Dengan tambahan E-Motor dengan KERS menambahkan ekstra tenaga mesin 162,2 hp dan torsi 280 Nm. Sehingga total tenaga yang dicapai oleh hypercar ini adalah 1.176 hp dengan torsi 900 Nm.

Hingga kini, Valkyrie masih dalam tahap pengembangan, karena sumber dari Aston menyebut mereka belum ada rencana untuk memproduksi dalam beberapa tahun ini. Dan ketika mereka sudah siap maka hypercar akan diproduksi dalam empat model, dengan spesifikasi untuk AMR Track Performance, Ultimate, Mantis and Spirit.

Jumlah produksi pun dibatasi hanya sebanyak 150 unit saja. Sedangkan proses pengembangan dari hypercar ini melibatkan Aston Martin, Red Bull Advanced Technologies dan AF Racing.

Source : Autoevolution

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store